Tips Cara Merawat Mukena Rayon Yang Benar

Pusat Grosir Mukena Bali Murah

Tips Cara Merawat Mukena Rayon Yang Benar

tips merawat kain rayonsuplier mukena solo



TIPS CARA MERAWAT MUKENA MUKENA RAYON YANG BENAR

Rayon adalah kain yang dibuat dari bahan selulosa alami, biasanya pembuatan kain ini berasal dari bubur kayu atau polimer organik. Karena kain rayon ini dibuat dari hasil olahan produk alami, maka sering disebut sebagai serat semi sintetik. Karena tidak bisa digolongkan sebagai serat sintetis atau serat alami sesungguhnya.

Lalu bagaimana cara merawat mukena bahan rayon yang benar?

Berikut cara merawat mukena rayon

Tahap pencucian:

Pakaian yang menggunakan bahan kain rayon sebaiknya dicuci dengan menggunakan tangan. Karena jika dengan menggunakan mesin cuci dikhawatirkan akan merusaknya. Rayon sangat mudah mengecil atau mengkerut bahkan merenggang. 

Direkomendasikan untuk mencuci dengan air hangat.Rendam secukupnya sekitar kurang lebih 20 menit, jangan terlalu lama.Untuk hasil terbaik sebaiknya jangan peras atau memutar kain bahkan menyikatnya, karena dapat berubah bentuk. 
Kuceklah dan remas dengan lembut supaya kain tidak rusak.Hindari pemakaian pemutih secara langsung diatas pakaian yang terkena noda. Karena serat rayon ini sangat lemah oleh penggunaan pemutih. Encerkan terlebih dahulu sesuai dengan petunjuk pemakaian agar lebih aman digunakan. Namun yang perlu diperhatikkan adalah batasi penggunaan pemutih yang terlalu sering karena dapat menyebabkan kain mudah robek.

Tahap Penjemuran:

Bahan kain rayon sebaiknya jangan dijemur di bawah matahari secara langsung.Anda bisa menjermurnya dengan keadaan terbalik.Usahakan agar tidak digantung. Hal ini dapat menyebabkan kain tidak kuat menahan beban air pada saat masih basah, sehingga nantinya akan melar.

Tahap Penyetrikaan:

Dalam proses penyetrikaan sebaiknya gunakan suhu panas yang sedang atau tidak terlalu panas. Karena jika terlalu panas, dapat menyebabkan warna dari kain rayon berubah menjadi kekuningan.Anda juga bisa mencoba menyetrika dengan keadaan kain terbalik (bagian dalam diluar).Apabila ingin menyetrika bagian depan, ada baiknya terlebih dahulu dilapisi dengan kain diatasnya.

Tahap penyimpanan:

Sebaiknya disimpan dengan cara dilipat, dan jangan menggunakan gantungan untuk menjaga bentuk.Letakkan di posisi tengah, l agar tetap licin.



grosir mukena murahsuplier mukena




Kami suplier mukena bali berbahan rayon no 1 (kuwalitas jaminan bagus bukan KW), berbagai varian motif yang sedang laris tersedia ukuran dewasa, jumbo dan super jumbo.

pusat mukena rayon, mukena bali, mukena batik, mukena printing, mukena lukis, mukena model terbaru, untuk melihat motif khas produk kami silahkan menghubungi contact kami yang tertera dihalaman situs ini.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Cara Merawat Mukena Rayon Yang Benar"

Posting Komentar